Cek TKP Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Kompolnas Bilang Begini

Cek TKP Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Kompolnas Bilang Begini
Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto. (ANTARA/HO-Instagram Kompolnas)

jpnn.com, MEDAN - Kasus kematian wartawan Rico Sempurna Pasaribu dalam peristiwa kebakaran rumahnya di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mendapat perhatian khusus dari Kompolnas.

"Kami datang ke sini (Karo) untuk memberikan perhatian lebih, karena media teman kita juga dalam bekerja," ujar Ketua Harian Kompolnas Irjen (Pur) Benny J Mamoto di Karo, Selasa.

Benny mengatakan dalam kedatangan Kompolnas ini untuk melihat secara langsung di lokasi, mendengar informasi dan masukan dari masyarakat.

Kemudian, menurut Benny, pihaknya juga melihat tugas kepolisian dalam penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus yang menewaskan seorang wartawan.

"Kami turun untuk pengamanan apakah sudah SOP (standar operasional prosedur), tahapan sudah dilalui maksimal atau belum," ucap dia.

Saat ini, Benny mengatakan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan tim laboratorium forensik sedang bekerja. Kemudian, menurutnya dari laporan itu bisa dilakukan untuk analisis.

Dia pun juga berharap adanya informasi dari dan masukan terkait kasus ini, karena pihak kepolisian sudah mendirikan posko pengadukan.

"Nantinya, informasi itu dapat diproses maupun pembuktian," tuturnya.

Kasus kematian wartawan Rico Sempurna Pasaribu dalam peristiwa kebakaran rumahnya di Jalan Nabung Surbakti, Karo, Sumut mendapat perhatian khusus dari Kompolnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News