Cekal Waode, KPK Dicurigai Bagian dari Permainan

Cekal Waode, KPK Dicurigai Bagian dari Permainan
Cekal Waode, KPK Dicurigai Bagian dari Permainan
JAKARTA - Bukan sanjungan yang didapat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menetapkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Waode Nurhayati sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran tahun 2010 di Banggar DPR. KPK justru dicurigai sebagai bagian dari permainan yang dikendalikan para politisi di Senayan.

Kecurigaan itu disampaikan Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI), Sebastian Salang. Bukan tanpa alasan kecurigaan ini. Pasalnya, wanita asal Wakatobi, Sulawesi  Tenggara (Sultra) itu, belakangan justru ingin mengungkap kebobrokan di Banggar.

"Saya heran. Waode sudah jadi tersangka. Padahal dia ingin membongkar. KPK harus menjelaskan ke publik, mengapa Waode jadi tersangka dan dicekal," ujar Sebastian Salang saat diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (10/12).

Dikatakan Sebastian, jika KPK tidak memberikan penjelasan yang gamblang dengan dasar-dasar hukum yang kuat, maka persepsi negatif akan muncul. "Jangan-jangan KPK merupakan bagian dari permainan politisi ini," cetus Sebastian.

JAKARTA - Bukan sanjungan yang didapat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menetapkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Waode Nurhayati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News