Cerita Kapolda Katim Amankan Blusukan Jokowi

Cerita Kapolda Katim Amankan Blusukan Jokowi
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Balikpapan dan Tarakan berjalan lancar. Tidak ada unjuk rasa, gangguan atau ancaman pada pria yang karib disapa Jokowi tersebut.

Hal itu tentu tak lepas dari pengamanan yang dilakukan aparat di Kalimantan Timur. Salah satunya ialah pengamanan yang diberikan Polda Kaltim.

“Semua lancar, kondusif,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin usai mengantar kepulangan rombongan presiden di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kamis (24/3) kemarin.

Dia menambahkan, pengamanan dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Kodam VI Mulawarman dan Paspampres. Di antaranya ialah tentang rute maupun lokasi yang dikunjungi Jokowi.

Dari pantauan Kaltim Post, selama dua hari jelang kedatangan Jokowi, pemandangan tak biasa terlihat di sejumlah ruas jalan utama Balikpapan. Seperti Jalan MT Haryono, Jenderal Ahmad Yani, Syarifudin Yoes, Jalan Mulawarman, dan Jalan Soekarno-Hatta poros Balikpapan-Samarinda. Setiap penggal jalan dan gang, ada dua petugas jaga polisi dan TNI. (aim/fir/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News