CFCD Foundation Gelar Bina Mitra UMKM Award 2024, Sejumlah Perusahaan dapat Penghargaan

CFCD Foundation Gelar Bina Mitra UMKM Award 2024, Sejumlah Perusahaan dapat Penghargaan
CFCD Foundation gelar Bina Mitra UMKM Award 2024, sejumlah perusahaan dapat penghargaan. Foto: dok CFCD Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Foundation menggelar malam anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diadakan di Aula Binakarna, Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta pada Sabtu (29/6) malam. 

Direktur CFCD Foundation sekaligus Ketua CFCD Indonesia Thendri Supriatno mengatakan bahwa penghargaan itu digelar sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan atau lembaga yang telah berkontribusi dan ikut berperan aktif dalam proses pengembangan UMKM menjadi binaannya

"Penghargaan yang baru pertama kalinya digelar tersebut dimaksudkan agar para pelaku UMKM menjadi lebih mandiri, produktif dan mendukung perekonomian lokal serta global”, ungkap Thendri menambahkan. Selain perusahaan atau lembaga sebagai pembina, penghargaan ini juga diberikan kepada UMKM binaan atau mitra sebagai apresiasi atas usahanya untuk maju dan berkembang.

Tak lupa juga penghargaan ini lanjut Thendri diberikan kepada para pendamping pembina yang telah mendampingi secara langsung, mengkoordinir dan bekerja sama dalam proses tumbuh kembang UMKM untuk naik kelas. UMKM memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan ekosistem rantai pasok nasional, sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan nilai tambah, kualitas dan daya saing produk-produk industri nasional yang akan berperan dalam meningkatkan produktivitas perekonomian nasional.

Dengan menjadi mitra dan pemasok bagi industri besar akan tercipta keterkaitan dan keseimbangan antara sektor industri kecil, menengah dan besar yang akan membuka peluang lebih besar bagi Usaha Kecil Menengah (UKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) untuk berperan dalam kegiatan perdagangan dan perindustrian global. 

Pada malam anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024, CFCD Foundation memberikan penghargaan kepada 32 perusahaan, 36 UMKM dan 6 pendamping UMKM dengan masing-masing kategori yaitu platinum, gold dan silver. “Apresiasi ini diberikan sebagai penghargaan dan edukasi untuk meningkatkan public awareness (kesadaran publik) tentang pentingnya pembinaan UMKM oleh perusahaan atau lembaga dalam rangka membangun rantai pasok yang kuat dan peningkatan perekonomian lokal dan global," urai Thendri.

Bina Mitra UMKM Award 2024 juga dimeriahkan oleh pagelaran Bazar UMKM yang dibuka semenjak pukul 10.00 WIB. Sebelum malam anugerah, acara ini juga diisi oleh talkshow pada pukul 16.30 WIB dengan tema “Meningkatkan Kualitas, Daya Saing Produk dan Peningkatan Perekonomian Nasional” bersama praktisi-praktisi yang bekerja untuk pengembangan ekonomi mikro dan juga perusahaan sebagai narasumber.  

Proses awarding sendiri dimulai dari pendaftaran dan konfirmasi kepesertaan, dilanjutkan dengan penilaian dan keputusan pemenang dilaksanakan melalui rapat pleno yang dihadiri oleh tim penilai dan CFCD Foundation sebagai pelaksana acara. Pada saat penilaian ini masing-masing perusahaan memaparkan proses pembinaan UMKM-nya, paparan dari UMKM terpilih dan bila ada dapat mengikutsertakan pendampingnya.

Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Foundation menggelar malam anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diadakan di Aula Binakarna, Hotel Bidara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News