Chairul Tandjung Resmi jadi Menko Perekonomian

Chairul Tandjung Resmi jadi Menko Perekonomian
Chairul Tandjung Resmi jadi Menko Perekonomian

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi memilih Chairul Tandjung sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Chairul menggantikan Hatta Radjasa yang telah mengundurkan diri.

"Saya pandang tepat Pak Chairul Tandjung teruskan apa yang dilakukan Pak Hatta untuk 6 bulan mendatang. Menuntaskan tugasnya," ujar Presiden dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (16/5).

Presiden memandang Chairul layak menggantikan Hatta Radjasa karena pengalamannya di bidang perekonomian dan dunia usaha. Ia dianggap berhasil memimpin Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang terdiri dari praktisi ekonomi dan pelaku dunia usaha.

Chairul dalam KEN juga aktif membantu pemerintah merumuskan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Saya harap Pak Chairul segera bekerja. Tidak ada waktu orientasi dan memang tidak diperlukan itu. Saya yakin bisa diemban tugasnya," tutur Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi memilih Chairul Tandjung sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Chairul menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News