Chelsea Hampir Dipastikan 'Bajak' Willian

Chelsea Hampir Dipastikan 'Bajak' Willian
William Anzhi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Chelsea tinggal selangkah lagi berhasil menggaet gelandang serang muda asal Brazil, Willian Anzhi. Makhachkala klub Willian telah menerima tawaran sebesar Rp556 miliar dari klub asal London itu.

Saat ini Willian tengah melakukan negosiasi kontrak dengan klub berjuluk The Blues itu. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku optimis pemain berusia 25 tahun itu akan segera menjadi anak asuhnya dalam waktu dekat.

"Saya rasa dia sudah membuat keputusan. Saya sebenarnya tidak mau berbicara sebelum semuanya selesai, tapi saya tahu apa yang dia mau, jadi kami tidak bisa menyembunyikan lagi. Peluang itu memang ada," kata Mourinho seperti dilansir dari Guardian Sport, Jumat (23/8).

Jika transfer ini benar-benar terwujud maka akan jadi pukulan berat bagi rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur. Pasalnya, klub inilah yang sebelumnya paling berpeluang menggaet Willian. Bahkan beberapa hari lalu, Willian telah menjalani tes kesehatan di White Heart Lane, markas Tottenham.

Bukan hanya Tottenham yang akan dirugikan dengan aksi "pembajakan" Chelsea ini. Harapan raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid untuk menggaet punggawa Tottenham, Gareth Bale juga terancam pupus. Pasalnya, Tottenham hanya bersedia menjual Bale jika pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu mau bergabung.

"Itulah resikonya melakukan tes kesehatan sebelum kontrak ditandatangani," ujar Mourinho dingin menanggapi dilema yang dihadapi Tottenham.

Chelsea mulai mendekati Willian setelah gagal mendapatkan penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Sebelumnya, Mourinho pernah mengatakan bahwa pemain Manchester United itu adalah satu-satunya target transfernya pada musim panas ini. (dil/jpnn)


LONDON - Chelsea tinggal selangkah lagi berhasil menggaet gelandang serang muda asal Brazil, Willian Anzhi. Makhachkala klub Willian telah menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News