Chelsea Kurang Perhatian Abramovich

Chelsea Kurang Perhatian Abramovich
Chelsea Kurang Perhatian Abramovich
MUSIM 2008/2009 baru berjalan separo. Tapi, Chelsea sudah gagal meraih dua target awal. Yakni, juara fase grup Liga Champions dan gagal memuncaki Premier League di hari Natal. Di mata fans Chelsea, kegagalan itu bukan semata disebabkan pelatih Luiz Felipe Scolari, tapi juga sang big boss, Roman Abramovich.

Alhasil, fans Chelsea mulai mempertanyakan perhatian Abramovich. Memang, sejak krisis finansial global pada Oktober lalu, miliarder 42 tahun asal Rusia itu lebih sibuk mengurusi kerajaan bisnisnya yang anjlok. Menurut kabar terbaru, Abramovich yang disebut-sebut merugi 11,75 miliar pounds (sekitar Rp 195 triliun dengan kurs 1 pounds = Rp 16.491) membatalkan beberapa agenda kerjanya. Di antaranya, dia batal menjadi sponsor utama turnamen sepak bola di Israel awal Januari 2009.

Sedianya, turnamen yang diikuti klub papan atas Rusia dan Ukraina itu disponsori National Academy Fund (NAF), sebuah yayasan amal milik Abramovich. "Kami menarik diri karena sulit menyediakan dana USD 2 juta (sekitar Rp 22,3 miliar dengan kurs USD 1 = Rp 11.086) sebagai prize money," kata Alexander Edelstein, wakil presiden NAF, sebagaimana dilansir Reuters. (dns/ca)

MUSIM 2008/2009 baru berjalan separo. Tapi, Chelsea sudah gagal meraih dua target awal. Yakni, juara fase grup Liga Champions dan gagal memuncaki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News