Chelsea Takluk 1-3, Atletico ke Final Liga Champions

Chelsea Takluk 1-3, Atletico ke Final Liga Champions
Selebrasi pemain Atletico Madrid. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Atletico Madrid merebut tiket final Liga Champions. Pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (1/5) dini hari WIB, skuat besutan Diego Simeone menumbangkan perlawanan Chelsea dengan skor 1-3. Pada leg pertama lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Vicente Calderon.

Dengan kemenangan ini, terjadi final sesama klub dari La Liga. Sebelumnya, Real Madrid juga memastikan diri melaju setelah menumbangkan Bayer Muenchen dengan agregat 5-0.

Chelsea sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui sontekan Fernando Torres pada menit ke-36. Saat itu, Torres sukses memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kiri pertahanan Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Setelah mencetak gol, Torres memilih tak melakukan selebrasi. Itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada Atletico. Pasalnya, Atletico merupakan klub yang membesarkan El Nino, julukan Torres. Total, Torres membela Atletico selama tujuh musim pada rentang 2001-2007 silam.

Tapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Delapan menit berselang, Adrian Lopez sukses menyamakan kedudukan dan bertahan imbang 1-1 hingga turun minum.

Menit 60, striker Atletico Diego Costa membawa timnya unggul 1-2. Golnya tercipta dari titik putih. Wasit menghadiahkan penalti setelah Costa dilanggar Samuel Eto'o di kotak terlarang.

Dengan aksi dinginnya, Costa mengarahkan bola ke kanan gawang Chesela yang dijaga Schwarzer.

Arda Turan ikut membukukan namanya di papan skor. Dengan memanfaatkan bola rebound pada menit 72. Ia berhasil membawa Atletico unggul 1-3 atas Chelsea dan skor bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (awa/jpnn)

LONDON - Atletico Madrid merebut tiket final Liga Champions. Pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (1/5) dini hari WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News