Chelsea v Man United: Memori Luzhniki

Chelsea v Man United: Memori Luzhniki
Chelsea v Man United: Memori Luzhniki
LONDON - Rivalitas Chelsea dan Manchester United di Inggris bukan sesuatu yang baru. Lain halnya dengan di Eropa. Kedua tim baru bertemu sekali. Bentrok itu terjadi di final Liga Champions 2008. United mengalahkan Chelsea via adu penalti 6-5 dalam laga di Stadion Luzhniki, Moskow, itu.

Selang tiga tahun, kedua tim bertemu di ajang yang sama. Tidak di final lagi, melainkan perempat final. Meski begitu, tensinya tidak akan kalah panas. Memori Luzhniki pun menjadi topik hangat jelang leg pertama di Stamford Bridge (siaran langsung RCTI, kickoff 01.45 WIB).

Kiper Chelsea Petr Cech memanaskan laga dengan menyebut hasil di Luzhniki bukan sebagai kemenangan United. "Sejarah mungkin mencatat mereka yang memenangkan pertandingan. Tapi, mereka tidak benar-benar mengalahkan kami karena mereka hanya lebih beruntung," ungkapnya kepada The Sun.

"Apa yang terjadi di masa lalu biarlah berlalu. Kami ingin menatap ke depan dan berharap keberuntungan kini menjadi milik kami," tambah kiper nomor satu Chelsea sejak 2004 itu.

LONDON - Rivalitas Chelsea dan Manchester United di Inggris bukan sesuatu yang baru. Lain halnya dengan di Eropa. Kedua tim baru bertemu sekali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News