Cheroline Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua Barat Lewat Komisi XII DPR

Cheroline Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua Barat Lewat Komisi XII DPR
Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat Cheroline Chrisye Makalew secara resmi mendapat penugasan dari Fraksi Partai NasDem di Komisi XII DPR yang membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral, Lingkungan Hidup dan Investasi. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat Cheroline Chrisye Makalew secara resmi mendapat penugasan dari Fraksi Partai NasDem di Komisi XII DPR yang membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral, Lingkungan Hidup dan Investasi.

Penugasan tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna V DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 dipimpin oleh Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani, Selasa (22/10/2024).

Setelah mendapat penugasan tersebut, Cheroline menyatakan siap untuk memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Papua Barat di Komisi XII DPR RI.

“Puji Tuhan Fraksi Partai NasDem sudah menugaskan saya di Komisi XII dan saya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua Barat,” ujar Cheroline di Gedung Komplek Parlemen DPR RI, Kamis (24/10/2024).

Legislator Perempuan Papua Barat ini mengungkapkan dirinya akan fokus pada beberapa isu nasional dan lokal yang berkaitan langsung dengan bidang dan mitra kerja Komisi XII DPR RI. Termasuk upaya pemerintahan Presiden Prabowo Subianto untuk mewujudkan swasembada energi.

“Oleh karena itu, visi swasembada energi ini perlu didukung melalui komitmen yang kuat dari semua pemangku kepentingan (multistakeholder) termasuk DPR RI,” ujar Cheroline.

Mantan Ketua Fraksi Partai NasDem Kabupaten Manokwari itu menambahkan Provinsi Papua Barat memiliki potensi yang sangat besar untuk mendukung target swasembada energi nasional.

Provinsi Papua Barat merupakan daerah penghasil gas terbesar di Indonesia dan kaya akan sumber daya alam berupa hutan, mineral, minyak dan gas bumi maupun kelautan.

Cheroline Chrisye Makalew menyatakan siap untuk memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Papua Barat di Komisi XII DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News