Chevrolet Masuk Pasar MPV Murah

Laporan MUKAS KULUKI dari Sao Paulo

Chevrolet Masuk Pasar MPV Murah
Chevrolet Masuk Pasar MPV Murah
SAO PAULO - Setelah menjalani debut di Asia Tenggara, mobil multi-purpose vehicle (MPV) Chevrolet Spin diperkenalkan di pasar Brasil dan Amerika Selatan dalam ajang Sao Paulo International Motor Show (SPIMS) 2012 kemarin.

Kendaraan tujuh penumpang itu untuk kali pertama diperkenalkan dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan lalu. Rencananya, Chevrolet Spin dijual di Indonesia, Thailand, Filipina, dan Brasil mulai 2013.

"Chevrolet menjadikan Spin sebagai sebuah tambahan line-up penting yang akan meningkatkan angka penjualan. Khususnya pada pasar-pasar dengan permintaan compact MPV seperti Spin yang terus meningkat," tutur Laurent Berthet, director of communications Southeast Asia General Motors yang berbasis di Thailand.

Spin yang dirancang dan didesain di Brasil memang khusus dibuat untuk negara berkembang seperti Indonesia yang gemar membeli mobil yang bisa mengangkut banyak penumpang. Untuk pasar tanah air, Spin bakal diproduksi di dalam negeri di pabrik milik General Motors (GM) di Bekasi. Di segmen yang sama dengan Spin, duet Toyota Avanza-Daihatsu Xenia serta pendatang baru Suzuki Ertiga telah menghuni.

SAO PAULO - Setelah menjalani debut di Asia Tenggara, mobil multi-purpose vehicle (MPV) Chevrolet Spin diperkenalkan di pasar Brasil dan Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News