China Minati Sektor Listrik

Siapkan US$ 5,2 Miliar

China Minati Sektor Listrik
China Minati Sektor Listrik
JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan sejumlah investor China telah menyatakan minatnya untuk membangun sektor kelistrikan di Indonesia. Di sektor ke listrikan ini, para investor asal China tersebut menyiapkan dana sebesar Rp5,2 miliar.

"Mereka (investor Cina) memastikan siap mencairkan US$5,2 miliar untuk kelistrikan. Mereka minta support dan informasi. Kita katakan, selain listrik kita juga minta mereka komit pada double track di Sumatera Selatan dan mereka siap untuk itu," kata Hatta.

Minat investor Cina di sektor kelistrikan kata Hatta, tentunya disambut pemerintah dengan baik. Terlebih lagi, pemerintah memiliki target membangun pembangkit 10.000 MW tahap ke dua. Di mana sekitar 2.400 MW diharapkan dari Geothermal atau pembangkit listrik tenaga panas bumi.

"Saya sudah katakan, investasi ini bisa masuk karena sekarang sudah ada Public Private Partnership (PPP). Nanti juga bisa untuk PLTA dan kerjasama juga melalui PLN. Jadi saya tawarkan, PLN bangun sekian dan mereka sebagian, skema-skema itu yang akan kita lihat," kata Hatta.

JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan sejumlah investor China telah menyatakan minatnya untuk membangun sektor kelistrikan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News