China vs Indonesia, Maarten Paes Blak-blakan soal Lini Pertahanan Garuda

China vs Indonesia, Maarten Paes Blak-blakan soal Lini Pertahanan Garuda
Maarten Paes (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan) berpose pada sesi jumpa pers pra laga China vs Indonesia, Senin (14/10/2024). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga China vs Indonesia, Maarten Paes menyampaikan pernyataan.

Maarten Paes menilai performa gemilang Timnas Indonesia yang belum terkalahkan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tak lepas dari kokohnya lini pertahanan.

Tiga laga Timnas Indonesia tanpa kekalahan itu didapatkan setelah tiga kali bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

"Setiap tim yang sukses mempunyai pertahanan solid yang sangat baik. Saya pikir hal baik tentang kami sejauh ini adalah kami sangat menikmati pertahanan tim," kata Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes pada jumpa pers pra laga melawan China, Senin.

Kiper FC Dallas itu mengatakan kunci kesuksesan pertahanan Garuda saat ini adalah berkat kerja sama semua pemain.

Dia bercerita, diia dan rekan-rekannya kerap merayakan dan bersorak setiap keberhasilan menjaga gawang tetap nirbobol atau sedikit kebobolan.

Dari tiga laga di putaran ketiga, Paes sudah melakukan 12 penyelamatan dengan satu di antaranya adalah penyelamatan penalti.

Simak pernyataan Maarten Paes menjelang pertandingan China vs Indonesia, laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News