China vs Indonesia: Selisih Peringkat FIFA Jauh, soal Peluang STY Berani Sebut Angka

China vs Indonesia: Selisih Peringkat FIFA Jauh, soal Peluang STY Berani Sebut Angka
Shin Tae-yong alias STY menyampaikan pernyataan pers menjelang laga China vs Indonesia yang akan digelar Selasa 15 Oktober 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pertandingan Timnas Indonesia melawan China sebagai laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut peluang timnya dan China ialah seimbang atau 50-50.

Meski peringkat FIFA antara keduanya berbeda cukup jauh, China di peringkat 91 dan Indonesia di peringkat 129, jalannya pertandingan bakal sama kuat.

Shin Tae-yong mengatakan, pada laga China vs Indonesia, siapa yang memanfaatkan peluang lebih baik, mereka akan keluar sebagai pemenang.

“Kedua tim memiliki peluang 50-50. Hasil pertandingan besok (hari ini 15 Oktober, red) tergantung siapa yang bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," kata pelatih asal Korea Selatan itu pada sesi jumpa pers pra laga, Senin (14/10).

Dalam kesempatan yang sama, Shin Tae-yong mengungkapkan penilaiannya terhadap tim yang diasuh oleh Branko Ivankovic tersebut.

Menurutnya, tim berjuluk Dragon tersebut adalah tim yang relatif bagus menggunakan formasi sistem empat bek.

Dia juga menyinggung bagaimana China kerap memainkan formasi pertahanan garis rendah ketika melawan tim-tim kuat di atasnya.

Menjelang laga China vs Indonesia, Shin Tae-yong alias STY bicara mengenai peluang Timnas Garuda, peringkat FIFA selisih jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News