Chris John dan Daud Yordan Percaya Diri

Chris John dan Daud Yordan Percaya Diri
Chris John dan Daud Yordan Percaya Diri
JAKARTA - Dua petinju kebanggaan Indonesia, Super Champions kelas bulu WBA Chris John dan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan besok malam bakal berlaga mempertahankan gelarnya di Marina Bay Sands Singapura. Chris John akan menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo dan Daud Yordan bakal menghadapi "petinju Inggris kelahiran Mongolia Choi Tseveenpurev.

Bagi Chis John, duel melawan Piriyapinyo besok malam adalah duel ke-17 dalam mempertahankan gelar yang dia rebut sembilan tahun lalu. Saat itu, The Dagon, Chris John, mengalahkan petinju Kolombia, Oscar Leon, melalui pertarungan ad-interim di Bali (26 September 2003). Dari 16 pertarungan --mempertahankan gelar sebelumnya-- lima di antaranya berstatus mandatory fight (duel wajib) dan 11 kali pertarungan pilihan. Lima pertarungan wajib yang sudah dijalani Chris John adalah melawan Jose Cheo Rojas (Venzuela), Juan Manuael Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Sedangkan 11 pertarungan pilihan yang sudah dijalani The Dragon adalah melawan Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Jose Rojas (Venezuela), Tommy Brouwn (Australia), Renant Acosta (Panama), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), Fernando Saucedo (Argentina), Daud Yordan (Indonesia), Stanyslaw Merdov (Ukraina), dan terakhir melawan Shoji Kimora (Jepang) pada 5 Mei lalu di Marina Bay Sands Singapura.

Duel mempertahankan gelar ke-17 besok malam bakal tidak mudah bagi Chris John yang saat ini sudah menapaki usia 33 tahun. Selain lawan yang enam tahun usianya lebih muda, Chonlatarn Piriyapinyo juga punya rekor mentereng. Yait belum pernah kalah dari 44 pertandingan (27 diantaranya menang KO).

JAKARTA - Dua petinju kebanggaan Indonesia, Super Champions kelas bulu WBA Chris John dan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan besok malam bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News