Chris Sudah Petakan Kelebihan Rocky

Chris Sudah Petakan Kelebihan Rocky
Chris Sudah Petakan Kelebihan Rocky
JAKARTA - Kesuksesan pertarungan tinju tidak lepas dari strategi. Untuk membuat strategi yang jitu, seorang petinju harus mengetahui kelebihan lawan. Itu pula yang harus dilakukan Chris John menjelang laga pertaruhan gelar kelas bulu (57,1 kg) versi WBA melawan Ricardo "Rocky" Juarez di Houston, Amerika Serikat, pada 28 Februari nanti.

Kurang dari sebulan menjelang pertarungan, satu-satunya juara dunia yang dimiliki Indonesia itu mengaku sudah memetakan kekuatan lawan. "Dia itu petinju ortodoks. Tetapi, pukulan kirinya cepat dan keras. Dia juga punya pukulan lengkap, hook, jab, straight, serta upper-cut,'' kata Chris John kepada wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, kemarin (1/2).

Petinju berjuluk The Dragon tersebut mengetahui kehebatan Rocky setelah melihat lima rekaman pertandingan. Empat di antaranya perebutan gelar juara dunia versi WBC. Karena bobot pertarungan yang tinggi, rekaman itu bisa dijadikan pegangan mengenai peta kemampuan terbaik Rocky.

"Dia itu petinju fighter. Semangat juangnya bagus, apalagi bertarung di depan publik sendiri. Tetapi, saya sudah menyiapkan antisipasinya,'' yakin Chris.

JAKARTA - Kesuksesan pertarungan tinju tidak lepas dari strategi. Untuk membuat strategi yang jitu, seorang petinju harus mengetahui kelebihan lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News