Christian Tularkan Semangat Juara Lewat Buku

Christian Tularkan Semangat Juara Lewat Buku
Christian Tularkan Semangat Juara Lewat Buku

jpnn.com - PURWOKERTO - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata memiliki cara tersendiri untuk menularkan resep juaranya pada para pebulutangkis muda. Christian menuangkan semua resep juara di buku bertajuk “Rahasia Ketangguhan Mental Juara Christian Hadinata”.

Buku tersebut ditulis oleh Monty P Satiadarma, Amran Effendi dan Damar Arum Dwiariani. Dengan tebal 294 halaman, Christian membeberkan banyak aspek yang mesti dipenuhi para pebulutangkis muda untuk menjadi juara.

Dalam buku tersebut, Christian membeberkan banyak hal mengenai fisik, skill dan mental. Pria yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Pendidikan dan Pelatihan PB PBSI tersebut menjabarkannya dengan cukup detail.

“Fisik dan skill itu kasat mata. Dua hal tersebut bisa dilatih. Namun, bagaimana mental saat menghadapi tekanan, hal itu tidaklah mudah,” terang juara dunia ganda putra dan ganda campuran 1990 tersebut.

Buku tersebut tentu bakal sangat berharga bagi para pebulutangkis muda yang ingin mengikuti jejak Christian. Sebab, banyak pemikiran yang dituangkan dalam buku tersebut. Karena itu, Christian berharap agar buku itu bisa menjadi salah satu acuan untuk menuai prestasi.

“Saya harapkan buku ini bisa berguna bagi orang-orang di luar olahraga. Kami juga berharap agar apa yang disajikan di buku ini bisa mendukung prestasi. Tidak hanya di cabor bulutangkis,” tegas Christian. (jos/jpnn)


PURWOKERTO - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata memiliki cara tersendiri untuk menularkan resep juaranya pada para pebulutangkis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News