Cibulkova Petenis Slovakia Pertama ke Final Grand Slam

Cibulkova Petenis Slovakia Pertama ke Final Grand Slam
Dominika Cibulkova. Foto: Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE- Kejutan Dominika Cibulkova di Australia Open 2014 terus berlanjut. Terbaru, Cibulkova sukses menekuk Agnieszka Radwanska dengan skor 6-1, 6-2 pada babak semifinal di Rod Laver Arena, Kamis (23/1).

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan kejutan yang dibukukan Cibulkova pada Australia Open tahun ini. Cibulkova merupakan unggulan ke-20, sementara Radwanska menempati seeded kelima.

Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun itu menumbangkan Maria Sharapova pada babak 16 besar. Setelah itu, Cibulkova juga sukses menjungkalkan unggulan kesebelas Simona Halep pada babak perempat final. Lolos ke final grand slam merupakan prestasi tertinggi bagi Cibulkova sepanjang karirnya.

Selama ini, prestasi terbaik Cibulkova adalah finalis Prancis Open 2009 silam. Catatan itu juga menghadirkan rekor bagi Cibulkova. Dia merupakan petenis Slovakia pertama yang lolos final grand slam.

“Radwanska merupakan petenis yang luar biasa. Saya berpikir pertandingan akan sengit. Saya tahu, saya hanya bisa terus memukul. Saya memiliki banyak likiran di kepala selama pertandingan. Pada akhirnya, saya tak bisa percaya bisa menembus partai final,” terang Cibulkova di laman ABC News, Kamis (23/1).

Kini, public menanti kejutan lanjutan dari Cibulkova yang akan bersua Li Na di babak final. Sebelumnya, Li Na sukses melangkah ke final usai menekuk wakil Kanada, Eugenie Bouchard dengan skor 6-2, 6-4. (jos/jpnn)

 


MELBOURNE- Kejutan Dominika Cibulkova di Australia Open 2014 terus berlanjut. Terbaru, Cibulkova sukses menekuk Agnieszka Radwanska dengan skor 6-1,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News