Cikini Gold Center Jadi Pasar Emas Terbesar

Cikini Gold Center Jadi Pasar Emas Terbesar
Cikini Gold Center Jadi Pasar Emas Terbesar
PASAR emas terbesar se-Indonesia dan diproyeksikan menjadi terbesar se-Asia Tenggara telah hadir di Jakarta. Namanya Cikini Gold Center (CGC), terletak di Jl. Cikini Raya, tepatnya di depan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat. Dulunya, Cikini Gold Center adalah Pasar Ampiun yang karena sudah dianggap tua dan tidak layak lagi dipugar total dan berdirilah Cikini Gold Center dengan fasilitas modern.

Saat ini, pembangunan CGC telah memasuki tahap topping off (tutup atap). Secara keseluruhan, struktur bangunan Pasar Emas Cikini telah rampung delapan puluh persen. Dengan begitu, diharapkan pada 2012 mendatang sudah bisa beroperasi. “Cikini Gold Center akan menjadi kebanggaan warga Jakarta dan Indonesia. Karena, Cikini Gold Center akan menjadi pasar emas terbesar dan menyaingi pasar emas di kota-kota besar lain di dunia,” kata Aldrin L Tando, Chief Operating Officer Aldiron Hero Group, yang juga Direktur Utama Pasar Emas Cikini.

Menurut Aldrin, Cikini Gold Center diproyeksikan menjadi pesaing bagi pusat perbelanjaan emas di kota-kota besar lain di dunia seperti London atau Dubai. Terlebih, kualitas emas di Cikini Gold Center terkenal sangat baik dengan perajin tingkat seni tinggi.

“Pasar Emas Cikini diharapkan bisa menjadi kebanggaan warga ibu kota dan juga Indonesia,” ujarnya.

PASAR emas terbesar se-Indonesia dan diproyeksikan menjadi terbesar se-Asia Tenggara telah hadir di Jakarta. Namanya Cikini Gold Center (CGC), terletak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News