Cinepolis Jadi Bioskop Pertama dengan Menu Makanan Bersertifikasi Halal di Indonesia

Cinepolis Jadi Bioskop Pertama dengan Menu Makanan Bersertifikasi Halal di Indonesia
Cinepolis menjadi bioskop pertama di Indonesia dengan sertifikasi halal untuk makanan dan minuman. Foto: Instagram/cinepolisid

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan bioskop internasional, Cinepolis menjadi bioskop pertama dengan sertifikasi halal di Indonesia.

Sertifikasi Halal tersebut resmi diberikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada 9 Oktober 2024.

Predikat halal itu diberikan untuk menu makanan dan minuman yang dijual di seluruh cabang Cinepolis.

Deputy CEO Cinepolis Indonesia, Anthony Sondakh mengungkapkan rasa bangga menjadi bioskop pertama dengan menu makanan terjual bersertifikasi halal di Indonesia.

Anthony berharap sertifikasi halal itu dapat menjadi gerakan bagi industri hiburan di Indonesia untuk memperhatikan aspek halal, serta menciptakan ekosistem inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Melalui proses audit ketat dan memenuhi standar kehalalan dari pemerintah, kini seluruh masyarakat tidak perlu khawatir terkait kepastian halal produk makanan dan minuman Cinepolis," ungkap Anthony Sondakh.

Cinepolis memperoleh predikat A (Sangat Baik) untuk penerapan Sistem Jaminan Halal berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi dari LPPOM MUI.

Sertifikasi itu dilakukan sehubungan dengan program pemerintah dalam implementasi wajib halal bagi seluruh produk.

Cinepolis resmi menjadi bioskop pertama dengan menu makanan bersertifikasi halal di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News