City Tawar RVP Rp 584 Miliar

City Tawar RVP Rp 584 Miliar
City Tawar RVP Rp 584 Miliar
ROBIN van Persie tidak berkutik menghadapi Manchester City kemarin. Padahal, striker Arsenal yang biasa disapa RVP itu memulai laga dengan statistik mentereng di liga. Yakni, mencetak 15 gol dari 15 laga atau tidak pernah absen mengoyak gawang lawan.

Tapi, buruknya performa RVP kemarin tidak membuat City untuk mengurungkan niat memboyongnya akhir musim ini. City pun telah menyiapkan paket penawaran menggiurkan untuk striker internasional Belanda itu. Berapa nominalnya? 41,6 juta pounds atau setara dengan Rp 584 miliar.

Dari jumlah tersebut, 30 juta pounds (Rp 421 miliar) dialokasikan untuk fee pemain yang masih memiliki kontrak 18 bulan di Arsenal itu. Jumlah itu akan menjadikan RVP sebagai penjualan termahal Arsenal atau satu juta pounds lebih banyak dibandingkan Cesc Fabregas yang dilepas ke Barcelona di awal musim ini.

Sedangkan sisanya adalah nilai kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji hingga 200 ribu pounds (Rp 2,8 miliar) per pekan. Bandingkan dengan gaji RVP di Arsenal saat ini yang setiap minggunya hanya menerima 80 ribu pounds (Rp 1,1 miliar).

ROBIN van Persie tidak berkutik menghadapi Manchester City kemarin. Padahal, striker Arsenal yang biasa disapa RVP itu memulai laga dengan statistik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News