Clean Motion Siapkan Kendaraan Listrik Pengganti Bajaj

Clean Motion Siapkan Kendaraan Listrik Pengganti Bajaj
Clean Motion Siapkan Kendaraan Listrik Pengganti Bajaj
BANYUWANGI - Investor asal Swedia, Clean Motion, akan memproduksi kendaraan bertenaga listrik yang diproyeksikan sebagai pengganti bajaj di Jakarta. Kendaraan bermerek ZBee itu akan diproduksi di Banyuwangi, Jawa Timur, mulai Agustus 2013.

"Selasa malam (11/6) kami sudah bertemu CEO Clean Motion dan duta besar Swedia untuk Indonesia di Jakarta. Ada kepastian berproduksi mulai Agustus," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (12/6).

Menurut Anas, Clean Motion akan menggandeng industri manufaktur lokal di Banyuwangi, yaitu PT Lundin Industry Invest. Clean Motion menyebut potensi pasar kendaraan jenis itu di Indonesia mencapai 100 ribu unit per tahun. ZBee akan menjadi solusi kemacetan di kota-kota besar yang semakin meningkat.

Anas berharap investasi perusahaan Swedia di Banyuwangi akan memiliki dampak seperti bola salju yang terus menggelinding dan membesar. Yaitu, menggaet jaringan bisnis Swedia lainnya untuk masuk Banyuwangi. Apalagi, kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Swedia akhir Mei lalu telah menghasilkan komitmen dari sejumlah perusahaan besar di sana untuk berinvestasi di Indonesia.

BANYUWANGI - Investor asal Swedia, Clean Motion, akan memproduksi kendaraan bertenaga listrik yang diproyeksikan sebagai pengganti bajaj di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News