Coblosan Lima Distrik di Yahukimo Baru Digelar Besok

Coblosan Lima Distrik di Yahukimo Baru Digelar Besok
Coblosan Lima Distrik di Yahukimo Baru Digelar Besok

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan seluruh surat suara untuk kebutuhan pemilih di 51 distrik pada Kabupaten Yahukimo, Papua, telah sampai dan bahkan proses pemungutan suara telah dilaksanakan di 46 distrik yang ada.

Namun proses pemungutan suara untuk lima distrik baru dapat diselenggarakan Selasa (15/4) besok, karena sebelumnya pengiriman logistik terhambat akibat cuaca dan tergelincirnya pesawat pengangkut logistik.

"Yahukimo sudah terkirim semua, lima (distrik) itu akan (menggelar) pemungutan suara besok (Selasa,red)," ujar Komisioner KPU, Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/4).

Menurut Arief, dari 46 distrik yang telah menyelesaikan pemungutan suara, hasil rekapitulasi dari  tempat pemungutan (TPS) suara pada 15 distrik, telah dilaporkan ke tingkat distrik (kecamatan).

"Rekapitulasi saat ini terus berjalan di tingkat panitia pemungutan suara. Di level kampung/TPS sudah selesai. Bahkan yang 15 distrik sudah selesai dan sudah dilaporkan ke level distrik," katanya.

Arief berharap dengan langkah kerja yang maksimal dari penyelenggara pemilu di Yahukimo, seluruh proses pemilu mulai dari pemungutan hingga rekapitulasi suara di level distrik (kecamatan) dapat selesai pada 17 April mendatang.(gir/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan seluruh surat suara untuk kebutuhan pemilih di 51 distrik pada Kabupaten Yahukimo, Papua, telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News