Cornel Simbolon Yakin Diusung Demokrat

Cornel Simbolon Yakin Diusung Demokrat
Cornel Simbolon Yakin Diusung Demokrat
JAKARTA-Letjen (Purn) Cornel Simbolon merasa yakin Partai Demokrat akan mengusung dirinya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2013 mendatang. Alasannya, tidak saja ia kader partai ataupun putera asli daerah. Lebih dari itu, dia mengklaim mendapat dukungan yang sangat luas dari masyarakat Sumut.

Menurut mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) ini, dia mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat yang berada di 25 kabupaten dan 8 kota yang ada di Sumut. Dukungan ini disebutnya karena ia turun langsung ke tengah masyarakat. Mendengarkan keluhan yang ada, sekaligus memaparkan lima program visi-misi yang akan ia lakukan begitu terpilih nantinya.

“Dengan kita turun langsung ke semua daerah yang ada, maka kita tahu apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bayangkan, itu jarak dari Medan menuju Siantar, hanya 132 kilometer. Tapi harus ditempuh bisa dengan 4, 5 atau 6 jam. Itu jalan yang negara loh. Belum lagi jarak dari Medan ke Berastagi itu hanya 85 kilometer, tapi nyampenya tidak bisa diperhitungkan, apalagi kalau Jumat sampai Minggu. Padahal ini ruas-ruas jalan yang terbaik di Sumut,” ujar Cornel Simbolon kepada wartawan di Jakarta, Minggu (4/11).

Dikatakan, Sumut yang dari sejak zaman Belanda memberikan kontribusi yang luarbiasa, kini malah tertinggal jauh. Banyak rakyat miskin. “Bahkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), Sumut tidak lagi bisa bersaing dengan Pulau Jawa. Peringkatnya sudah dibawah sepuluh besar," ucapnya.

JAKARTA-Letjen (Purn) Cornel Simbolon merasa yakin Partai Demokrat akan mengusung dirinya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2013 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News