Cossu, Pemain ke-24 Italia

Cossu, Pemain ke-24 Italia
LATIHAN - Andrea Cossu (kiri) dan Simone Pepe, dalam salah satu sesi latihan tim Azzurri, awal Maret lalu. Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images.
ROMA - Ada wajah yang kurang familiar dalam starter Italia yang diturunkan dalam laga melawan Swiss, dinihari kemarin. Dia adalah Andrea Cossu, yang bermain sebagai penyerang sayap kanan. Keberadaan dia cukup mengherankan, sebab pemain Cagliari berusia 30 tahun itu tidak masuk dalam skuad resmi Italia yang sudah didaftarkan ke FIFA pada 1 Juni lalu.

Pelatih Italia, Marcello Lippi, menegaskan bahwa Cossu bakal dibawa ke Afsel sebagai pemain ke-24. Dia menjadi cadangan untuk Andrea Pirlo. Vonis sementara, Pirlo dipastikan absen dalam laga perdana Italia melawan Paraguay, 14 Juni mendatang. Jika sampai 13 Juni nasib Pirlo belum jelas, Cossu bisa dimasukkan sebagai bagian dari skuad resmi.

"Andrea (Pirlo) akan ikut ke Afsel bersama tim. Kami berusaha keras agar dia bisa saya mainkan di pertandingan ketiga atau keempat," jelas Lippi, seperti dikutip Telegraph.

Selain Pirlo, Italia juga menghadapi ancaman cedera lain. Kondisi lutut Mauro Camoranesi memburuk, begitu juga Claudio Marchisio (betis) dan Angelo Palombo (lutut). Namun, Lippi hanya membawa Cossu sebagai pengganti yang bisa difungsikan di beberapa posisi sekaligus, baik sebagai gelandang serang, winger, maupun penyerang murni.

ROMA - Ada wajah yang kurang familiar dalam starter Italia yang diturunkan dalam laga melawan Swiss, dinihari kemarin. Dia adalah Andrea Cossu, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News