Coulthard: Vettel Akan Juara Dunia

Coulthard: Vettel Akan Juara Dunia
Coulthard: Vettel Akan Juara Dunia

jpnn.com - LONDON - Kian banyak saja yang memprediksi Sebastian Vettel bakal menjadi juara dunia Formula 1 musim ini. Setelah Mika Hakkinen, kali ini giliran legenda hidup F1, David Coulthard yang mengeluarkan pendapat serupa. Coulthard meyakini Vettel akan berjaya di musim ini.

“Secara histroris, jika Anda mampu membangun kekuatan di separuh musim, lalu ada tim lain yang juga menunjukkan kekuatan di sisa seri, normalnya Anda akan tetap berada di puncak dan memenangi juara dunia,” terang Coulthard seperti dilansir GP Update, Senin (12/8).

Mantan pembalap Red Bull tersebut menambahkan, factor sejarah tak bisa diabaikan. Dia mencontohkan keberhasilan Jenson Button ketika berhasil menjadi juara di musim 2009 silam. Ketika itu, Button juga memenangi banyak seri di separuh musim pertama.

Hal itu juga terjadi pada Vettel di musim ini. Pembalap andalan Red Bull tersebut sudah memenangi empat dari sepuluh seri yang sudah berjalan. Kini, Vettel nangkring di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 172 poin.

Selain itu, konsistensi mobil Red Bull juga menjadi salah satu pembeda. Musim ini, mobil yang dikendarai Vettel memang paling stabil. Nyaris tak ada hal-hal yang berpengaruh negative terhadap performa mobil Red Bull.

“Mercedes memang tim yang kuat. Tidak perlu diragukan lagi. Namun, Red Bull memiliki sebuah konsistensi. Vettel adalah pembalap yang sangat luar biasa. Saya akan terkejut jika dia tak menjadi juara dunia,” tegas Coulthard. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Fellaini Jadi Plan F

LONDON - Kian banyak saja yang memprediksi Sebastian Vettel bakal menjadi juara dunia Formula 1 musim ini. Setelah Mika Hakkinen, kali ini giliran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News