CPNS Lulusan SMA Hanya Untuk Daerah Pemekaran

CPNS Lulusan SMA Hanya Untuk Daerah Pemekaran
CPNS Lulusan SMA Hanya Untuk Daerah Pemekaran
JAKARTA — Seleksi penerimaan CPNS 2009 terbuka untuk SMA dan sederajatnya. Hanya saja pemerintah pusat menetapkan syarat, penerimaannya khusus untuk daerah pemekaran saja. Itu pun tenaga SMA yang diterima harus betul-betul sesuai dengan kebutuhan Pemda setempat.

“SMA bisa melamar tapi harus yang mempunyai keahlian tinggi seperti akuntan, perawat, dll,” tegas Kabag Humas Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Gatot Sugiharto yang dihubungi lewat telepon, Selasa (24/3).

Sebenarnya, lanjut Gatot, pemerintah tidak menerima pelamar dari lulusan SMA lagi. Paling rendah yang diterima adalah SI dan minimal D3. “Jadi kalau di pusat tidak ada lagi SMA. Kalau di daerah pemekaran masih bisa. Daerah yang sudah maju tidak layak lagi menerima SMA. Ini demi peningkatan kualitas PNS nantinya,” tandasnya.

Mengenai kapan penerimaannya dibuka, menurut Gatot belum ditentukan tanggal pastinya karena masih dibahas. “Tunggu saja, belum ada jadwalnya karena masih dibahas kok.”

JAKARTA — Seleksi penerimaan CPNS 2009 terbuka untuk SMA dan sederajatnya. Hanya saja pemerintah pusat menetapkan syarat, penerimaannya khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News