Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Berpesta di Kandang Barcelona

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Berpesta di Kandang Barcelona
Cristiano Ronaldo. Foto: ANTARA/REUTERS/Albert Gea

jpnn.com, BARCELONA - Cristiano Ronaldo membawa Juventus meraih kemenangan telak atas tuan rumah Barcelona di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Juventus menang 3-0 dan berhak atas status juara Grup G Liga Champions.

Ronaldo menyarangkan dua gol dari titik penalti ke gawang Barcelona dalam pertandingan kali ini, seolah membayar lunas absennya megabintang asal Portugal itu di pertemuan pertama akhir Oktober silam karena masih terbelit hasil positif tes COVID-19 yang kala itu berakhir untuk kemenangan Las Blaugranas 2-0.

Kendati kedua tim sama-sama sudah lolos, laga kali ini menarik karena jadi pertemuan pertama Lionel Messi vs Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Messi yang kembali merumput setelah absen dari dua laga Liga Champions terakhir Barcelona tak mampu meninggalkan jejak apa pun dalam laga kali ini.

Juventus membuka pertandingan dengan inisiatif menyerang dan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Ronald Araujo.

Tendangan penalti dihadapi sendiri oleh Ronaldo yang memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan tepat ke tengah gawang untuk membuka keunggulan Juventus pada menit ke-13.

Tujuh menit berselang keunggulan itu digandakan oleh Weston McKennie yang menyambut umpan silang Juan Cuadrado dengan sebuah tendangan voli akrobatik untuk menjebol gawang tuan rumah.

Juventus membuat megabintang Barcelona Lionel Messi tak mampu meninggalkan jejak apa pun dalam laga dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News