Crutchlow Start Terdepan di Seri Assen

Crutchlow Start Terdepan di Seri Assen
Crutchlow Start Terdepan di Seri Assen
ASSEN - Cal Crutchlow memiliki keuntungan besar saat melakoni balapan MotoGP seri Assen, Sabtu (29/6) besok. Pembalap jagoan Yamaha Monster Tech 3 tersebut akan memulai balapan dari pole position. Catatan tersebut diraih setelah Crutchlow mampu membukukan waktu terbaik dalam kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Jumat (28/6) malam.

Crutchlow menorehkan waktu 34,398 detik. Ini merupakan kali pertama bagi Crutchlow memulai balapan dari pole position. Pembalap Inggris terakhir yang mampu melakukannya ialah  Jeremy McWilliams di Phillip Island pada musim 2002 silam.

Crutchlow menjalani babak kualifikasi dengan mulus. Tak ada kejadian negative yang dialami pembalap Inggris tersebut. Sementara, pembalap unggulan malah terlihat kerepotan. Dani Pedrosa, misalnya. Jagoan Repsol Honda tersebut malah terjungkal dan harus memulai balapan resmi dari posisi kelima.

Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez juga tak tampil optimal. Cedera jari yang dialaminya membuat Marquez tak bisa tampil prima di babak kualifikasi. Pembalap berusia 20 tahun tersebut akan memulai balapan dari posisi kedua setelah hanya membukukan waktu terbaik 1 menit 34,755 detik.

ASSEN - Cal Crutchlow memiliki keuntungan besar saat melakoni balapan MotoGP seri Assen, Sabtu (29/6) besok. Pembalap jagoan Yamaha Monster Tech

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News