CSR, Hutan dan Gerakan Sejuta Pelanggan

Dari Forum Pemred Jawa Pos Group di Hotel Ciputra, Jakarta

CSR, Hutan dan Gerakan Sejuta Pelanggan
Pertemuan akhir tahun 2010 pemimpin redaksi media grup Jawa Pos di Hotel Ciputra, Jakarta, kemarin. Foto : UKON FURKON SUKANDA/INDOPOS
JAKARTA -- Lebih dari 50 pemimpin redaksi media-media grup Jawa Pos, kemarin berkumpul lagi di Hotel Ciputra, Jalan S. Parman, Jakarta. Mereka mewakili 33 provinsi dan 165 media cetak yang berjaringan paling luas, jangkauan paling lebar, dan jumlah oplag paling banyak di negeri ini. ”Selain membicarakan masalah internal, kami juga menambah referensi dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten,” kata Rida K Liamsi, Dirut JPNN (Jawa Pos News Network), kemarin.

Nara sumber yang bicara di hari pertama pertemuan tiga bulanan itu, antara lain Director of Corporate Affairs PT Djarum, Suwarno M Serad dan Rudijanto Gunawan, lalu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Dirut PLN Dahlan Iskan dan Leak Koestiya, Pemred Jawa Pos Surabaya.

Banyak hal unik yang tereksplorasi dari pertemuan para pemred itu, tetapi tidak bisa semua dikutip di media. Banyak yang lebih menjadi back ground peristiwa, yang jika ditulis bisa menciptakan SARA.

Suwarno M. Serad yang memaparkan Corporate Social Responsibility atau CSR PT Djarum juga blak-blakan, dari soal Bakti Lingkungan (trees for life), Bakti Pendidikan (bea siswa), dan Bakti Olahraga (PB Djarum), sampai regulasi cengkeh yang pernah rusak di zaman BPPC. Dia juga mencoba meluruskan persepsi, bahwa tidak ada ”racun” di dunia ini. ”Yang ada hanyalah dosis yang berlebihan,” katanya.

JAKARTA -- Lebih dari 50 pemimpin redaksi media-media grup Jawa Pos, kemarin berkumpul lagi di Hotel Ciputra, Jalan S. Parman, Jakarta. Mereka mewakili

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News