CT Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran

CT Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran
CT Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung memastikan stok beras menjelang bulan puasa masih aman. Hal itu dikatakannya usai melakukan sidak ke Pasar Induk Cipinang, Jakarta dan mengecek langsung ke gudang Bulog, Jumat (13/6) bersama beberapa menteri terkait.

"Tadi peninjauan ke Pasar Cipinang, kita melihat langsung situasi terkini mengenai beras. Hasil pembicaraan diketahui bahwa sampai dengan hari ini harga masih stabil," ujar CT saat menggelar jumpa pers di Gedung Kementerian Perdagangan.

Untuk persedian beras di Pasar Induk Cipinang, kata CT masih aman hingga 10 hari ke depan. "Tadi dikatakan para pedagang stok cukup, di Pasar Induk Cipinang stok 20 ribu ton. Transaksi 20-30 ribu ton, aman untuk 7-10 hari," papar dia.

Tak hanya di pasar saja, persediaan beras di Bulog dikatakan pria yang akrab disapa CT ini juga masih aman dan lebih dari cukup sampai Lebaran nanti.

"Yang kedua, kita datang ke gudang Bulog, melihat kesiapan Bulog terkait dengan stok yang ada. Kita memiliki 1,9 juta ton, gudang Jakarta ada 76 ribu ton. Stok yang baik itu 70 ribu, ini lebih dari cukup," serunya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung memastikan stok beras menjelang bulan puasa masih aman. Hal itu dikatakannya usai melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News