Cuaca 2 Oktober 2023, Udara Kabur, Asap Menyelimuti Riau

Cuaca 2 Oktober 2023, Udara Kabur, Asap Menyelimuti Riau
Penampakan kabut asap akibat Karhutla di Pekanbaru, Senin 2 Oktober 2023. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Senin 2 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yasir P mengatakan pagi udara kabur. Cerah berawan.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Meranti, Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Rokan Hilir dan Pelalawan pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau 14 hotspot di Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Rohil delapan, Rohul tiga, Bengkalis, Siak, dan Kuansing masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Senin 2 Oktober 2023.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News