Cuaca Buruk Jadi Senjata Separatis

Cuaca Buruk Jadi Senjata Separatis
Cuaca Buruk Jadi Senjata Separatis
JAKARTA - Evakuasi jenazah dan pengejaran di Distrik Sinak, Puncak Jaya Papua belum berhasil dilakukan. Hingga tadi malam, tim Kodam Cendrawasih yang berusaha melakukan evakuasi masih tertahan.

"Kami masih menunggu cuaca cerah. Hari ini (kemarin) belum bisa dilaksanakan," kata Kapendam Cendrawasih Letkol Jansen Simanjuntak saat dihubungi koran ini dari Jakarta tadi malam (23/02).

   

Menurut Jansen, cuaca menjadi faktor sangat menentukan. "Kami mohon doanya agar segera cerah dan lancar," ujar perwira menengah ini. Jika kondisi mendukung, evakuasi dari udara hanya membutuhkan waktu tiga jam. Puncak Jaya berketinggian 3000 meter di atas permukaan laut.

Jansen belum memastikan apakah evakuasi tetap dilakukan lewat udara jika hari ini cuaca buruk lagi. Opsi untuk melakukan evakuasi dengan jalan darat sangat beresiko karena belum bisa dipastikan berapa kekuatan kelompok separatis.

JAKARTA - Evakuasi jenazah dan pengejaran di Distrik Sinak, Puncak Jaya Papua belum berhasil dilakukan. Hingga tadi malam, tim Kodam Cendrawasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News