Cuaca Ekstrim, Express Pilih Sungai

Cuaca Ekstrim, Express Pilih Sungai
Cuaca Ekstrim, Express Pilih Sungai
PONTIANAK – Cuaca di wilayah perairan Kalimantan Barat, belum stabil. Ombak di perairan Kalbar cukup besar. Sehingga kapal-kapal kecil banyak tak bisa berlayar melintasi jalur laut.

 “Untuk sementara kapal melewati jalur sungai karena ombak di laut lumayan besar. Namun beberapa hari ini sudah cukup mereda,” kata Kapten Mega Ekspres Pontianak-Ketapang, Jelly Sumayku seperti dilansir Pontianak Post (Grup JPNN), Jumat (14/1).

Ia menambahkan, ombak besar itu datang pada jam-jam tertentu. “Misalnya tengah malam, atau sore hari keadaan ombak tengah besar-besarnya,” kata Kapten.

 

Menurut dia, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pos yang ada di muara Telok Batang, Kayong Utara dan beberapa kapal yang melintas di sana. “Intinya kita saling bertukar informasi tentang keadaan di laut,” imbuhnya.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Pontianak, Erika Mardiyanti mengatakan, secara umum kondisi perairan Wilayah Kalbar berada di range 2-5. Ombak tertinggi berada di wilayah perairan Natuna dengan ketinggian mencapai 4-5 meter. “Ini berpengaruh ke wilayah perairan Sambas. Di wilayah Sambas juga mencapai 2.5-4 meter,” katanya.

PONTIANAK – Cuaca di wilayah perairan Kalimantan Barat, belum stabil. Ombak di perairan Kalbar cukup besar. Sehingga kapal-kapal kecil banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News