Cuaca Liar Diperkirakan Menerpa Melbourne

Cuaca Liar Diperkirakan Menerpa Melbourne
Cuaca Liar Diperkirakan Menerpa Melbourne

Kota Melbourne dan daerah lainnya di negara bagian Victoria, Australia, diperkirakan akan diterjang cuaca liar, termasuk angin kencang, salju hingga kemungkinan banjir.

Biro Meteorologi (BOM) hari Selasa (12/5/2015) mengeluarkan peringatan datangnya angin kencang dan badai salju di sejumlah lokasi di luar kota Melourne.

Dijelaskan, tekanan rendah dari Tasmania akan memicu angin dengan kecepatan hingga 70 km/jam dan puncaknya bisa mencapai 100 km/jam.

Menurut Rod Dickson dari BOM, hujan es kemungkinan akan terjadi pada Selasa malam.

"Mungkin akan turun hujan es Selasa malam jika mengingat udara dingin di tengah pergerakan sistem di selatan Victoria saat ini," jelasnya kepada ABC Selasa siang waktu setempat.

"Sistemnya mulai bergerak mendekati wilayah perkotaan - dan pada pukul 7:40 pagi sudah mencapai suhu tertinggi, dan sejak itu suhunya akan turun terus ke titik terendah," kata Dickson.

"Kita akan menyaksikan kondisi musin dingin yang dalam dua hari ke depan dan kembali normal pada akhir pekan," jelasnya.

Saat ini Melbourne dan wilayah Selatan Australia lainnya masih dalam musim gugur di bulan Mei ini.

Kota Melbourne dan daerah lainnya di negara bagian Victoria, Australia, diperkirakan akan diterjang cuaca liar, termasuk angin kencang, salju hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News