Cuaca Panas Tumbangkan Juara Bertahan

Hari Ini sampai Final Suhu Bisa Mencapai 40 Derajat Celcius

Cuaca Panas Tumbangkan Juara Bertahan
Cuaca Panas Tumbangkan Juara Bertahan
MELBOURNE - Panasnya cuaca Januari yang menghajar Melbourne Park kembali menelan korban di Australia Terbuka 2009. Tidak tanggung-tanggung, kemarin (27/1) juara bertahan tunggal pria Novak Djokovic menyerah karena tak tahan kepanasan. Berhadapan dengan Andy Roddick di perempat final, Djokovic mundur saat kedudukan 6-7, 6-4, 6-2, 2-1 untuk keunggulannya.

Petenis Serbia itu jelas-jelas menyalahkan kondisi ekstrem Melborne atas kekalahannya. Kemarin siang, temperatur udara memang mencapai 37 derajat celcius. Itu berarti suhu permukaan lapangan lebih panas lagi, bisa lebih dari 40 derajat Celcius. Temperatur tersebut terus meningkat hingga akhirnya Djokovic frustrasi dan memutuskan mundur.

"Sangat menyedihkan kalau perjalanan saya di turnamen berakhir seperti ini. Saya sudah mengusahakan yang terbaik. Tapi, memang paling sulit kalau harus melawan kondisi tubuh saya sendiri," papar petenis nomor tiga dunia itu seperti dikutip Reuters. Dia mengatakan bahwa seluruh tubuhnya terasa sakit dan kejang sepanjang pertandingan.

Hal itu menjadikan Djokovic petenis keempat dalam 24 jam yang mundur dari persaingan merebut gelar Australia Terbuka 2009. Sebelumnya, petenis wanita Victoria Azarenka mengundurkan diri saat melawan unggulan kedua Serena Williams. Dihajar virus dan panas yang menyengat, Azarenka bahkan tak mampu memegang raketnya dengan benar.

MELBOURNE - Panasnya cuaca Januari yang menghajar Melbourne Park kembali menelan korban di Australia Terbuka 2009. Tidak tanggung-tanggung, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News