Cuaca Riau 28 Desember 2023, Cukup Ekstrem, Awas!

Cuaca Riau 28 Desember 2023, Cukup Ekstrem, Awas!
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG sampaikan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Kamis 28 Desember 2023, akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Meranti, dan Kota Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Rokan Hulu.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, pada pagi, siang, dan malam serta dini hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau hari ini,” beber Mia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Kamis 28 Desember 2023, akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News