Cukup Pakai Angkot Saat Libur

BPH Migas Kampanye Sehat Tanpa BBM Subsidi

Cukup Pakai Angkot Saat Libur
Cukup Pakai Angkot Saat Libur
MAKASSAR - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan menggelar sosialisasi Sehat Tanpa BBM Bersubsidi di Monumen Mandala, 9 Desember mendatang. Sosialisasi dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketergantungan subsidi BBM.

   

Sosialisasi yang rencananya akan dilaksanakan serentak di 11 provinsi di Indoensia ini akan memperkenalkan hidup sehat kepada masyarakat dengan memanfaatkan hari libur tanpa menggunakan BBM bersubsidi. Caranya mengganti kendaraan dengan menggunakan sepeda atau jalan kaki hingga menggunakan angkutan kota saat bepergian.

   

Penasihat khusus dan Ketua Ahli BPH Migas, Baharuddin Andi Picunang mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan ketergantungan menggunakan BBM bersubsidi sehingga menyebabkan negara mengalami kerugian yang sangat besar.

   

"Kami sosialisasikan untuk menghilangkan kebiasan konsumsi BBM di hari libur untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi, dengan memanfaatkan berbagai fasilitas sehat. Ini juga mengajarkan hidup sehat kepada masyarakat. Sosialisasi ini sesuai Keputusan Presiden nomor 15 tahun 2012 tentang penggunaan BBM bersubsidi," katanya, Senin, 3 Desember di Coffe Break.

   

MAKASSAR - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan menggelar sosialisasi Sehat Tanpa BBM Bersubsidi di Monumen Mandala, 9 Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News