Curah Hujan Tertinggi Pekan Ini

Waspadai Banjir, Perbaiki Drainase

Curah Hujan Tertinggi Pekan Ini
Curah Hujan Tertinggi Pekan Ini
MAKASSAR -- Hujan yang terjadi beberapa hari ini membuat masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan kembali waspada dengan banjir. Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar menyebutkan curah hujan tertinggi dalam beberapa hari terakhir selama Januari berkisar 90-100 milimeter.

"Prediksi kami pertengahan bulan menjadi puncak musim hujan. Setelah itu, intensitas akan mulai menurun," ujar salah seorang Prakirawan BMKG Wilayah VI Makassar, Yosik Norman kepada FAJAR (JPNN Group), Senin (14/1).

   

Terpisah, Dosen planologi Universitas 45, Ir Syafri M.Si menyebutkan, genangan atau banjir memang menjadi masalah kompleks di kota Makassar. Apalagi, drainase yang tidak dikelola dengan baik.

   

Ia menjelaskan, kota di bawah permukaan laut tidak mesti banjir. Ia member contah, di Belanda meski sebagian besar wilayahnya berada di bawah permukaan laut tapi tidak banjir. Hal itu, kata dia, karena drainase di Belanda dikelola dengan baik.

   

MAKASSAR -- Hujan yang terjadi beberapa hari ini membuat masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan kembali waspada dengan banjir. Data Badan Meteorologi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News