Curhat Gubernur Riau di Komisi X DPR

Rusli: Yang Dilihat Hanya Yang Belum Selesai

Curhat Gubernur Riau di Komisi X DPR
Curhat Gubernur Riau di Komisi X DPR
Jakarta - Gubernur Riau HM Rusli Zainal curhat di depan rapat kerja Komisi X DPR RI, Rabu (5/9) malam, saat melaporkan kesiapan akhir Provinsi Riau selaku tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 9-20 September mendatang. Rapat itu dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan jajaran, PB PON serta KONI Pusat.

Ketua PB PON Riau itu mengakui, dari 54 venue yang dibangun sebagai saranan pertandingan cabang olahraga PON, saat ini hanya dua venue saja yang bisa dibilang sangat minimalis pembangunannya. Yakni venue menembak di Rumbai Pekanbaru dan Futsal di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini untuk senam, bagian dalamnya. Ini adalah gedung bela diri, nanti wushu di sini. Tapi tak pernah juga masuk TV (televisi) yang begini, he..he. Yang dilihat hanya yang belum selesai," curhat Rusli yang saat itu melakukan presentasi kesiapan venue PON lengkap dengan fotonya, terutama venue yang sudah berdiri megah, namun selama ini disayangkannya jarang diekspose oleh media. Karena menurutnya yang sering muncul hanya yang belum selesai.

Menurut RZ -sapaan akrabnya- sepekan terakhir pembangunan venue yang belum siap terus digesa sampai bisa fungsional. Sedangkan venue lain yang sudah siap, sejak sebulan lalu telah digunakan untuk uji coba. "Ini stadion, baru-baru ini digunakan pemain naisonal Brazil. Saat PON akan digunakan untuk babak penyisihan," sela Rusli menunjukkan foto stadion Rumbai.

Jakarta - Gubernur Riau HM Rusli Zainal curhat di depan rapat kerja Komisi X DPR RI, Rabu (5/9) malam, saat melaporkan kesiapan akhir Provinsi Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News