Curhat Pengalaman Kerja Bersama Gamawan Fauzi

Curhat Pengalaman Kerja Bersama Gamawan Fauzi
Diah Anggraeni. Foto: dipenda.riau.go.id

jpnn.com - SELAMA tujuh tahun memangku jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menorehkan berbagai kenangan manis bagi Diah Anggraeni.

Melalui dua kabinet pemerintahan, yakni Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I dan KIB II, Diah mengaku telah menjalani tiga pola kepemimpinan yang diasuh oleh tiga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yakni M Ma’ruf, Mardiyanto, dan Gamawan Fauzi.

Dan, kepemimpinan di bawah Mendagri Gamawan Fauzi lah merupakan masa kepemimpinan yang paling lama dan mencatatkan berbagai kenangan baginya.

“Dalam dua periode Kabinet Indonesia Bersatu tersebut, kami dibimbing oleh tiga orang Mendagri. Dari tiga orang Mendagri tersebut, kami mengalami masa kepemimpinan Mendagri yang paling lama bersama Bapak Gamawan Fauzi, yaitu mulai Oktober 2009 sampai dengan April 2014 atau selama empat tahun enam bulan,” kenang Diah.

Terhitung 30 April 2014, Diah sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekjen Kemendagri. Posisinya saat ini digantikan oleh Yuswandi A Tumenggung, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah (Keuda).

Kini, Diah mengisi hari-harinya dengan kesibukan di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Diah mengaku, ada dua memori pribadi yang tak terlupakan baginya atas kearifan Mendagri Gamawan Fauzi selama memimpin roda birokrasi di Kemendagri bersama dirinya.

Pertama, penugasan untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kemendagri menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sebelumnya selama empat tahun berturut-turut mendapatkan opini disclaimer.

SELAMA tujuh tahun memangku jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menorehkan berbagai kenangan manis bagi Diah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News