Curigai Pengaturan Skor Persibo, Komdis PSSI ke Luar Negeri

Curigai Pengaturan Skor Persibo, Komdis PSSI ke Luar Negeri
Curigai Pengaturan Skor Persibo, Komdis PSSI ke Luar Negeri
JAKARTA - Ketua Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI), Hinca Panjaitan, mengungkapkan bahwa investigasi  tentang dugaan  adanya pengaturan skor dalam pertandingan Persibo Bojonegoro-Sunrey FC Hongkong, tidak hanya dilakukan di tanah air. Sebab, investigasi juga dilakukan hingga Hongkong, Myanmar, Maladewa dan kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.

"Investigasinya sudah berjalan memasuki minggu kedua. Nanti setelah kita memanggil ofisial dan pemain Persibo, saya akan terbang ke sejumlah negara-negara dimana Persibo bertanding dalam putaran Piala AFC Cup," ujarnya kepada JPNN di Jakarta, Jumat (26/4).

Menurutnya, investigasi sangat penting dilakukan karena pertandingan yang berakhir dengan skor 8-0 untuk kemenangan Sunrey itu benar-benar memalukan. "Kalahnya sih biasa, tapi ini lima pemain Persibo keluar di saat pertandingan baru memasuki menit ke-65 dan tertinggal 5 gol, benar-benar sangat memalukan. Sekaligus malapetaka besar bagi dunia sepakbola," ujarnya.

Alasan para pemain keluar itu pula yang dipertanyakan karena bukan disebabkan oleh kartu merah wasit, tapi akibat cidera dan sebab lainnya.  "Filosofi sepakbola itu, bertanding  sampai menit terakhir. Dan syaratnya, pertandingan masih dapat diteruskan minimal dengan tujuh pemain. Karena lima pemain keluar, maka wasit menghentikan pertandingan dan memberi tambahan tiga gol buat Sunrey FC Hongkong," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI), Hinca Panjaitan, mengungkapkan bahwa investigasi  tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News