Curigai Wasit Berpihak ke Tuan Rumah

Curigai Wasit Berpihak ke Tuan Rumah
Okto Maniani diganjar kartu merah saat laga Sriwijaya FC dengan Persisam Samarinda, beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto
MEDAN—Kualitas wasit atau pemimpin pertandingan pada Liga Super Indonesia (LPI) masih diragukan. Hal itu terungkap dalam technical meeting jelang pertandingan antara Bintang Medan (BM) dan Manado United 9 (MU9) di markas PSMS Medan, Sabtu (5/2).

Pelatih kiper BM, Syahril Nasution mengatakan, penampilan para pengadil pertandingan di LPI kurang bagus. “Ada indikasi wasit LPI lebih memberikan keuntungan pada tim tuan rumah pada sebuah pertandingan. Kami sendiri tak ingin dalam laga kandang maupun kandang kami dirugikan,” katanya.

Menurutnya, manajemen LPI mesti memperhatikan hal ini dan segera menghadirkan wasit berkualitas. “Kalau wasitnya jelek cita-cita kehadiran LPI untuk memberikan perubahan bagi persepakbolaan Indonesia tak akan terwujud,” tambahnya.

Penilaian serupa terhadap para wasit disampaikan pelatih MU9, Muhammad Al Haddad. Menurutnya, saat ini para wasit berkualitas masih ada dalam Liga Super Indonesia(LSI). “Mungkin saat ini karena LPI masih baru jadi perlu waktu untuk bisa memperbaiki segala kekurangan,” katanya.

MEDAN—Kualitas wasit atau pemimpin pertandingan pada Liga Super Indonesia (LPI) masih diragukan. Hal itu terungkap dalam technical meeting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News