Customer Service Berperan Krusial dalam Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

Customer Service Berperan Krusial dalam Tingkatkan Pengalaman Pelanggan
Para pemenang penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2024 dan Indonesia Customer Service Champion 2024. Foto dok SWA

jpnn.com, JAKARTA - SWA Media Group dan Business Digest mengadakan ajang penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2024 dan Indonesia Customer Service Champion 2024.

Penghargaan ini untuk mengapresiasi merek-merek yang berhasil menerapkan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Sujatmaka, Wakil Pemimpin SWA Media Group menuturkan pelanggan saat ini semakin demanding, sehingga keluhan mereka harus direspons dengan cepat.

"Jika pelanggan puas dengan layanan yang diterima, mereka akan dengan senang hati memberikan rating bintang lima. Namun, jika kecewa, mereka tidak segan untuk memviralkannya melalui media sosial," ujarnya.

Adapun sejumlah perusahaan peraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2024 di antaranya KMN EyeCare, Mandiri Agen, PT Bank Central Asia Tbk., OPPO, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, BANK BJB, Timezone Indonesia.

Kemudian Manulife Indonesia, Solaria, Apotek K-24, dan Mandiri Tunas Finance.

Sementara untuk perusahaan peraih penghargaan Indonesia Customer Service Champion 2024 di antaranya: PT Bank Central Asia Tbk., PT Mandiri Utama Finance, PT Bank DBS Indonesia.

PT Karya Tetangga Tuku (Toko Kopi Tuku), PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia),dan BAZNAS RI.(chi/jpnn)

Penghargaan ini untuk mengapresiasi merek-merek yang berhasil menerapkan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News