Daerah Baru Ternyata Bisa Swasembada Pangan

Sumbar Raih Enam Penghargaan Pangan

Daerah Baru Ternyata Bisa Swasembada Pangan
Daerah Baru Ternyata Bisa Swasembada Pangan
JAKARTA - Keraguan berbagai kalangan terhadap kemampuan daerah pemekaran dalam menggali potensi daerahnya sedikit terjawab dengan keberhasilan Kabupaten Solok Selatan di Sumatera Barat dalam peningkatan produksi dan ketahanan pangan 2008.

Bertempat di Istana Negara Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara langsung menyerahkan Penghargaan Ketahanan Pangan dan Peningkatan Produksi Beras Nasional Tahun 2008 kepada Bupati Solok Selatan, Drs H Syafrizal J MSi, Kamis (18/12).

Bersamaan dengan Syafrizal, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan empat bupati di Sumbar masing-masing Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe, Bupati Sijunjung Darius Apan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Bupati Solok Gusmal.

Dari lima bupati yang menerima penghargaan tersebut, satu-satunya kabupaten pemekaran di Sumbar yang mendapat penghargaan hanya Kabupaten Solok Selatan.

 

JAKARTA - Keraguan berbagai kalangan terhadap kemampuan daerah pemekaran dalam menggali potensi daerahnya sedikit terjawab dengan keberhasilan Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News