Daerah Bergejolak, Kenaikan BBM Ditolak

Daerah Bergejolak, Kenaikan BBM Ditolak
Daerah Bergejolak, Kenaikan BBM Ditolak
JAKARTA--Rencana pemerintah menaikan harga BBM, mendapat tantangan dari rakyat. Hampir di seluruh wilayah di Indonesia, aksi penolakan kenaikan BBM terjadi. Mulai dari aksi damai, hingga mengarah pada kerusuhan. Tidak hanya itu, rencana kenaikan harga memicu terjadinya penimbunan oleh oknum dan melonjaknya harga BBM di tingkat pengecer.

Dari berbagai laporan Group Jawa Pos National Network (JPNN) se Indonesia, aksi penolakan dalam bentuk demonstrasi yang dipelopori mahasiswa, terjadi hampir setiap hari sejak sepekan terakhir. Mulai dari wilayah Sumatera hingga Papua, seolah satu suara menolak kenaikan BBM yang rencananya berlaku per 1 April mendatang.

Di Medan, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Medan mengecam pemerintahan di bawah kepemimpinan SBY-Boediono sudah  membuat rakyat semakin susah. Jika BBM tetap naik, mahasiswa mendesak agar SBY-Boediono turun dari jabatannya.

Aksi demo juga hampir setiap hari terjadi di kota-kota di pulau Jawa. Dari Jawa Barat, contohnya, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karawang menyandera mobil truk bermuatan gas elpiji, sebagai simbol penolakan naiknya BBM. Para pengunjuk rasa  juga membawa beberapa motor yang dituntun yang mengakibatkan kemacetan di jalan by pass Karawang.

JAKARTA--Rencana pemerintah menaikan harga BBM, mendapat tantangan dari rakyat. Hampir di seluruh wilayah di Indonesia, aksi penolakan kenaikan BBM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News