Daftar First Team NBA 2014, Durant dan James Teratas

Daftar First Team NBA 2014, Durant dan James Teratas
Kevin Durant. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK – Bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant meraih suara terbanyak dalam poling NBA First Team musim 2013-14. Pebasket yang juga merebut gelar MVP musim ini dan raja skor dalam lima musim terakhir, unggul dengan 125 suara, disusul LeBron James yang meraih satu suara lebih sedikit.

Bergabung bersama Durant dan James, adalah guard andalan Los Angeles Clippers, Chris Paul, James Harden dari Houston Rockets, dan Joakim Noah dari Chicago Bulls. Harden dan Noah pertama kali masuk di tim terbaik dalam karirnya, sementara bagi Paul, ini adalah keempat kalinya ia masuk daftar first team NBA.

Durant sendiri sudah lima kali masuk dalam seleksi di tim terbaik, sedangkan James jadi pemain paling senior dengan koleksi delapan kali. Musim ini, Durant meraih catatan terbaik dalam karirnya dengan rata-rata 32 poin per game ditambah 7,4 rebound serta 5,5 assist.

Saat memastikan gelar pemain tersubur untuk keempat kalinya, Durant pun masuk dalam kelompok elit bersama Michael Jordan (10), Chamberlain (7), Gervin (4), dan Allen Iverson (4) sebagai pebasket yang meraih setidaknya empat gelar pencetak skor terbanyak di NBA.

KD sukses melepaskan 0,503 tembakan dua angka, 0,391 tembakan tiga angka, dan 0,873 dari lemparan bebas. Durant dua kali meraih 50 poin dalam satu laga musim ini, dan rutin mencetak setidaknya 40 poin dalam 14 laga, dan membukukan rekor 30 poin ditambah 10 rebound dalam 17 laga.

Yang bisa mendekati rekor Durant musim ini hanyalah James. Bintang Miami Heat itu mencetak presentasi tembakan paling tinggi dalam karirnya di musim ini, 56,7 persen. Itu untuk tujuh musim beruntun catatan presentasi tembakannya selalu menanjak tiap musim. Musim ini James juga mencatatakan 2000 poin untuk kesembilan kalinya sepanjang karir. Itu membuatnya sejajar dengan tiga pemain legenda NBA; Karl Malone (12), Michael Jordan (11) dan Kareem Abdul-Jabbar (9).

Noah, yang tampil di 80 dari 82 game Bulls, terpilih ke tim terbaik karena menjadi pemain terbaik keenam di NBA untuk urusan rebound (11, 3 rebound per game). Ia juga menduduki rangking ke-12 untuk blok (1,51 blok per game) ditambah 1,24 steal.

Paul jadi raja assist di NBA musim ini dengan rata-rata 10,7 assist tiap laga, ditambah 2,48 steal, 19,1 poin, dan 4,3 rebound untuk membawa Clippers meraih jumla kemenangan terbanyak sepanjang sejarah dalam satu musim, 57 kali.

NEW YORK – Bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant meraih suara terbanyak dalam poling NBA First Team musim 2013-14. Pebasket yang juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News