Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia Brasil

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia Brasil
Robin Van Persie. FOTO: getty images

jpnn.com - SAO PAULO - Perhelatan akbar Piala Dunia Brasil 2014 memasuki hari ke-14. Sejumlah catatan menarik lahir seperti gugurnya tiga tim unggulan seperti juara bertahan Spanyol, juara empat kali Italia dan kiblat utama sepakbola Inggris.

Sedangkan sejumlah tim bukan unggulan telah memastikan tempat di babak 16 besar. Sebut saja Kosta Rika, Belanda, Uruguay, Yunani, Kolombia dan Chili.

Sedangkan dari jumlah catatan gol yang dihasilkan, Belanda menjadi pendulang terbanyak dengan 10 gol dari tiga pertandingan.  Disusul Kolombia sembilan dan Brasil tujuh gol.

Tim ayam Jantan, Prancis yang juga mengoleksi tujuh gol berpeluang besar menambah koleksi mereka mengingat mereka baru melakoni dua laga. Pasalnya Karim Benzema dan kawan-kawan akan melakoni laga terakhir di Grup E, melawan Ekuador, Kamis (26/6) dini hari WIB.

Di bawah Prancis ada Jerman dengan enam gol. Kemudian disusul oleh Aljazair, Chili dan Kroasia yang masing-masing mengumpulkan lima gol.

Semenatara untuk pemain tersubur, saat ini masih dipegang oleh bomber tuan rumah Brasil, Neymar dengan torehan empat gol. Dibawahnya ada enam pemain yang kini telah mengoleksi masing-masing tiga gol.

Mereka adalah bintang Prancis, Karim Benzema, James Rodriguez dari Kolombia, Thomas Mueller dari Jerman dan Enner Valencia asal Ekuador. Dua nama lainnya adalah duo Belanda, Robin Van Persie dan Arjen Robben. (zul/jpnn)

SAO PAULO - Perhelatan akbar Piala Dunia Brasil 2014 memasuki hari ke-14. Sejumlah catatan menarik lahir seperti gugurnya tiga tim unggulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News