Dahlan Akui BUMN Bidang Kontraktor Paling Rawan Korupsi

Dahlan Akui BUMN Bidang Kontraktor Paling Rawan Korupsi
Dahlan Akui BUMN Bidang Kontraktor Paling Rawan Korupsi
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai dari seluruh perusahaan plat merah di bawah kendalinya, yang paling rawan terhadap tindak pidana korupsi adalah bidang kontraktor. Hal ini ditegaskan Dahlan saat berbicara dalam diskusi media "Peran dan komitmen BUMN/BUMD Dalam Memerangi Praktik Bisnis Koruptif" di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (4/6).

"Waktu saya di BUMN, saya melihat BUMN yang paling rawan itu yang begerak di bidang kontraktor," kata Dahlan. Mantan Dirut PLN itu mengaku tahu persis bahwa kesulitan di bidang kontraktor terletak pada sulitnya mendapatkan proyek.

Bahkan muncul ketakutan kalau tidak menyuap maka tidak mendapat proyek. Hal inilah yang perlu disiasati Dahlan agar BUMN di bidang kontraktor tetap mendapat proyek tanpa harus menyogok.

"Mungkin juga ada permainan-permainan, apakah lewat subkontraktor, lewat konsultan, mungkin juga langsung melibatkan BUMN. Sehingga saya lagi cari jalan keluar, tanpa nyogok tetap dapat proyek," kata Dahlan.

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai dari seluruh perusahaan plat merah di bawah kendalinya, yang paling rawan terhadap tindak pidana korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News