Dahlan Boyong Lima Dirut BUMN ke Kaltim

Dahlan Boyong Lima Dirut BUMN ke Kaltim
Dahlan Boyong Lima Dirut BUMN ke Kaltim

jpnn.com - BALIKPAPAN - Ketika perhatian pemerintah pusat kepada Kaltim dirasa begitu minim, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan membuat gebrakan.

Dua proyek yang begitu didamba; Bandara Samarinda Baru (BSB) dan jembatan yang menghubungkan Balikpapan-Penajam Paser Utara (PPU), dipastikan dibiayai dan dibangun perusahaan konstruksi milik pemerintah.

Menteri yang mengawali karier sebagai wartawan di Samarinda itu benar-benar menunjukkan perhatian kepada Benua Etam. Sebagai bentuk keseriusan, Dahlan membawa sejumlah direktur utama BUMN ke Kaltim untuk membahas persoalan infrastruktur.

Dahlan tiba di Balikpapan Jumat (23/5) malam dengan agenda kunjungan kerja dan rapat bersama para dirut kontraktor BUMN dan PLN. Mereka akan membahas dan memutuskan pembangunan transmisi di Sumatra.

"Tidak apa-apa, rapat di Kalimantan tetapi membahas proyek Sumatra. Jika transmisi di seluruh Sumatra dari utara sampai selatan terkoneksi, akan dicari cara membangun transmisi yang cepat dan baik. Jika berhasil, bisa dilanjutkan di Kalimantan dan Sulawesi," tuturnya.

Pertemuan dengan dirut kontraktor BUMN dan PLN itu berlangsung di Hotel Gran Senyiur, malam tadi. Selanjutnya, sekitar pukul 07.00 Wita pagi ini Dahlan bersama sejumlah dirut kontraktor BUMN bergeser ke Samarinda untuk rapat bersama Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Rapat yang dijadwalkan berlangsung di ruang VIP Bandara Temindung ini akan memutuskan penyelesaian Bandara Samarinda Baru (BSB) dan pembangunan proyek jembatan Balikpapan-PPU.

Waskita sebagai kontraktor bersama Pemkab PPU dan Pemkot Balikpapan harus memulai pembangunan jembatan penghubung Melawai-Nipahnipah, tahun ini.

BALIKPAPAN - Ketika perhatian pemerintah pusat kepada Kaltim dirasa begitu minim, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan membuat gebrakan. Dua proyek yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News